Muat Arak 35 Kardus, Pikap, Terguling di Tol Jombang – Mojokerto

Diduga sopir mengantuk, mobil pick up bermuatan arak terguling di jalan tol Jombang-Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pick up bernopol L 9496 VZ yang dikemudikan Ach. Tohir (48) warga Banyu Urip Jaya 1/81, RT 02/RW 05, Kelurahan Putat Jaya, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya telah terguling di KM 732+400 jalur A Tol Jombang- Mojokerto, Selasa pagi (15/10/2019).

AKBP Bambang Sukmo Wibowo, Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim mengatakan, pengemudi diduga tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dengan wajar, karena kondisi fisik pengemudi yang lelah dan mengantuk.

“Sopir dan kernetnya bernama Misrul Nahrowi, (19), Tambak Oso Waru Sidoarjo dalam kondisi Sehat. Untuk Kendaraan Pikap mengalami kerusakan pintu sebelah kanan pesok dan kaca depan retak,” terangnya.

Bambang menjelaskan, awalnya kecelakaan terjadi saat pick up bermuatan arak 35 kardus melaju dari Solo Karanganyar menuju Surabaya menggunakan lajur Kiri (lambat) dengan kecepatan kurang lebih 80 km/jam.

Berita Terkait :  21 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Cipularang, 6 Orang Tewas Seketika

Namun saat dilokasi kejadian tepatnya KM 732+400 jalur A, laju kendaraan itu mendadak oleng, kemudian terguling ke kanan di lajur lambat.

“Petugas sudah mengevakuasi kendaran pikap dengan mobil derek dibawa ke Gerbang Tol Driyorejo Gresik,” jelasnya.

Bambang menghimbau, agar pengguna jalan tetap berhati-hati dalam perjalanan. Jika dalam keadaan lelah dan mengantuk, agar segera berhenti di tempat yang aman. Sebab itu semua demi keselamatan lalu lintas. (sma/adm)

Baca juga :