Walikota Mojokerto Beri Penghargaan Puluhan Siswa dan Guru Berprestasi

Puluhan Pelajar, Guru dan Kepala Sekolah berprestasi mendapat anugerah penghargaan dari Dinas Pendidikan Kota Mojokerto. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Ning Ita, Walikota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pemberian penghargaan tersebut dikemas dalam acara Gebyar Prestasi Bagi Pelajar Kota Mojokerto, yang berlangsung di Astoria Convention Hall, Senin malam lalu (28/10/2019). Acara itu bertajuk Gebyar Seni dan Anugerah Prestasi 2019 juga untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda, Hari Ulang Tahun PKMBP ke-11 dan Hari Ulang Tahun PGRI.

Kata Ning Ita, kegiatan ini semakin memantapkan langkah Kota Mojokerto dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan dan kualitas SDM, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Penghargaan yang diberikan antara lain, juara pertama seleksi Kepala Sekolah dan Guru berprestasi, pemenang lomba pelajar O2SN dan pemenang lomba hari anak nasional. ”Jadikan penghargaan ini sebagai motivasi untuk berprestasi lebih besar lagi,” imbuhnya.

Menurutnya, pembangunan sumber daya manusia menekankan Pendidikan Karakter dan penyiapan Generasi Terdidik yang terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja. Hal itu bertujuan untuk membentuk insan berakhlak mulia, empan papan, sopan santun, tanggung jawab, serta budi pekerti yang luhur.

Berita Terkait :  Bangga, Siswi Mojokerto Tampil di Event Level Dunia "Model United Nations"

”Izinkan saya menyampaikan penghargaan dan penghormatan setinggi-tingginya kepada para insan pendidikan di Kota Mojokerto, terutama kepada ibu dan bapak pendidik dan tenaga kependidikan di semua jenjang,” paparnya.

Sementara itu, Amin Wachid, Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto menegaskan, jika event ini merupakan bagian dari menumbuhkan semangat siswa untuk berprestasi. ”Ini merupakan bagian dari atensi yang diberikan pemkot lewat Dinas Pendidikan untuk mengapresiasi mereka yang berprestasi,” terangnya.

Sebab, prestasi yang diraih siswa, guru dan kepala sekolah harus mendapat apresiasi. ”Setiap prestasi harus mendapat apresiasi agar menjadi motivasi bagi yang lainnya,” tuturnya. (sma/adm)

Baca juga :