Gedung SDN di Pasuruan Ambruk, Dua Korban Tewas, Belasan Terluka

Sebuah bangunan SDN Gentong di Jalan Kyai Sepuh nomor 49, Kelurahan Gentong Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan tiba-tiba ambruk saat kegiatan belajar mengajar berlangsung. Akibatnya, dua korban tewas dan belasan siswa mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa ini terjadi Selasa (05/11) sekitar pukul 08:30 WIB. Ambruknya bagian atap gedung SDN ini menimpa guru dan siswa yang sedang belajar di dalam kelas.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan Samsul Hadi mengatakan, akibat kejadian ini, dua orang meninggal dunia. “Dua korban meninggal yakni satu siswa dan satu guru pengganti,” ungkapnya.

Guru pengganti yang meningal dunia di lokasi kejadian bernama Sevina Arsy Putri Wijaya (19). Guru Perempuan tersebut meninggal saat berada di kelas V A.

Sedangkan siswa yang meninggal bernama Irza Almira dari kelas II B. Kedua korban meninggal tertimpa reruntuhan bangunan kelas.

Berita Terkait :  Tiga Ruang Kelas Ambruk, Siswa SDN di Mojokerto Belajar di Lahan Parkir

Sementara gedung SDN yang ambruk berada di bagian depan, yang terdiri atas empat kelas. Meliputi kelas II-A dan II-B serta kelas V-A dan V-B.

Kasus ambruknya SDN Gentong, Gadingrejo, Kota Pasuruan ini sudah ditangani pihak kepolisian. Di lokasi juga sudah dipasang garis polisi mengelilingi gedung SDN tersebut.(sma/udi)

Baca juga :