Rumah di Mojokerto Ludes Terbakar, 3 PMK Dikerahkan

Sebuah rumah di Dusun Tempel, Des Kedungmungal, Kecamatan Pungging, Mojokerto terbakar, Selasa (5/11/19).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, rumah yang terbakar itu milik Tubiyono (50). Tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk berusaha memadamkan api.

M. Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, dari keterangan saksi mata maupun pemilik rumah, kebakaran diduga karena korsleting listrik dari salah satu ruangan yang berada dibagian depan.

” Mungkin pemilik rumah ini baru mengetahui setelah api sudah mulai membesar, sehingga api dengan mudah merembet ke ruangan lain,” terangnya.

Sebelum mobil pemadam datang ke lokasi, warga sekitar yang mengetahui kejadian itu berusaha keras memadamkan api dengan alat seadanya, dan juga mengeluarkan barang-barang berharga yang masih bisa diselamatkan.

Berita Terkait :  Rumah warga Mojokerto Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 60 juta

” Tadi ada tiga mobil pemadam yang kita kerahkan untuk memadamkan api, Alhamdulillah di bantu warga dan potensi relawan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.30 WIB,” katanya.

Akibat kejadian ini, rumah milik Tubiyono mengalami kerusakan cukup parah. Untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 10 juta rupiah. (sma/adm)

Baca juga :