Kebakaran di Mojokerto, Dua Rumah Ludes, Motor dan Uang Tunai 16 Juta Jadi Arang

Sebanyak 2 rumah di Mojokerto ludes terbakar, Rabu (06/11/2019). Tak hanya bangunan, barang-barang berharga mulai sepeda motor hingga uang tunai juga ikut hangus.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dua rumah yang terbakar itu milik Sutikno dan Afandi warga Dusun Kepuhsawo, Desa Mojorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Selain dua bangunan terbakar, api juga menghanguskan satu unit sepeda motor, uang tunai sebesar Rp 16 juta, BPKB sepeda motor, sertifikat tanah, ijazah, kartu identitas dan juga perhiasan yang bernilai kurang lebih 1 juta rupiah.

Kompol Subiyanto, Kapolsek Jetis mengatakan, kebakaran dua rumah warga di Dusun Kepuhsawo, tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB saat pemiliknya keluar.

Menurut Kapolsek, saat itu tiba-tiba saksi mata bernama Bambang (55) melihat kepulan asap keluar dari dapur rumah yang terbuat dari bahan kayu, dan mendengarkan bunyi ledakan tabung gas dari rumah milik Afandi.

“Saat di cek apinya sudah membesar, dan mulai merambat ke rumah yang ada di baratnya. Rumah itu milik saudara Sutikno,” jelasnya.

Warga yang melihat kebakaran itu langsung menghubungi polisi dan pemadam kebakaran. “Tadi sebelum Damkar datang, kita sempet menghentikan tangki air untuk kita mintai bantuan memadamkan api. Setelah itu, tiga mobil pemadam kebakaran dari BPBD datang ke lokasi,” terangnya.

Selain menghanguskan dua rumah warga dan gudang rongsokan, api juga membakar barang berharga milik Sutikno dan Afandi.

” Yang paling banyak itu uang tunai milik Afandi, selain satu unit sepeda motor berjenis Vega R,¬† uang tunai yang terbakar sebanyak 11 juta, dan juga ada ijazah, BPKB dan sertifikat tanah. Selebihnya berupa uang tunai Rp 5 juta dan perhiasan emas dengan nominal kurang lebih satu juta adalah milik saudara Sutikno,” bebernya.

Api berhasil dipadamkan setelah 3 unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Mojokerto dan 1 dari kota Mojokerto diterjunkan ke lokasi.

Kata Kapolsek, untuk penyebab kebakaran, diduga berawal dari Korsleting listrik. Meski tidak ada korban jiwa, namun mengakibatkan kerugian material. ” Api berhasil padam sekitar pukul 11.30 WIB,” pungkasnya. (sma/adm)

 

Baca juga :