Tertimpa Tiang Benton, Karyawan PT PBI Mojokerto Tewas Seketika

Kecelakaan kerja terjadi di pabrik beton PT PBI, Desa Sumberwono, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Seorang karyawannya tertimpa tiang beton beton berdiamter 40 cm, akibatnya korban tewas di lokasi.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, Korban diketahui bernama Ahmad Fatoni (25) asal Dusun Sambilawang, Desa Watesnegoro, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Periatiwa kecelakaan kerja ini terjadi Kamis (14/11/19) sekitar pukul 11.30 WIB.

Kapolsek Bangsal AKP Sulianto mengatakan, saat kejadian, korban Ahmad Fatoni (25) sedang mengikuti simulasi bongkar muat tiang beton atau Stok Delivery di PT PBI, Desa Sumberwono, Kecamatan Bangsal.

Kronologi kejadiannya berawal ketika korban, mencukil beton tiang pancang yang ada di atas truk atau memasang seling ke salah satu tiang beton di atas truk trailer. Tiang beton berdiamter 40 cm itu akan diangkat dari truk trailer menggunakan sebuah crane.

“Saat mengungkit tiang beton untuk memasukkan tali seling dari crane, tiba-tiba tiang beton menggelinding menimpa korban,” ungkapya.

Berita Terkait :  Karyawan Pabrik Baton di Mojokerto Tewas Tertimpa Tiang Pancang, Polisi Periksa 10 Orang

Hingga akhirnya beton tiang pancang tersebut bergerak bergulir dari atas truk trailer lalu jatuh dan menimpa korban hingga terluka parah pada bagian kepala, hingga helmnya pecah. Dan korban meninggal dunia di lokasi.

Kasus ini sudah ditangani pihak kepolisian. Dari hasil penyelidikan di lokasi kejadian, saat kejadian korban mengunakan helm safety. Namun, beratnya timpaan dari tiang beton membuat helm dan kepala korban pecah.

Sementara Jenazah korban sudah dibawa ke RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari, dengan mengunakan ambulan PMI Kabupaten Mojokerto.

Polisi juga menyelidiki kecelakaan kerja ini dengan memint keterangan dari buruh lainnya sore nanti. “Masih kami selidiki ada atau tidaknya unsur kelalaian dalam insiden ini,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :