SD di Jombang Terbakar, Puluhan Siswa Harus Belajar di Perpustakaan

Kebakaran yang terjadi di SDN Badang 2, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang membuat puluhan siswa harus belajar di perpustakaan sekolah. Karena, ruangan kelas rusak di bagian atapnya dan rawan ambruk.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran sekolah ini terjadi pada Minggu (17/11) sore, tepatnya di ruang kelas 3. Hingga mini di Dalam kelas masih terlihat berantakan.

Ruang masih dipenuhi material grnteng dan plafon. Di bagian atas juga tampak berlubang dan nyaris ambruk, sehingga ada batang bambu yang digunakan untuk menyangga kerangka atap agar tetap aman.

Suharto, Plt Kepala SDN Badang 2 mengatakan, kerusakan di ruang kelas 3 ini terjadi akibat kebakaran pada Minggu (17/11) sore. Api diduga berasal dari pembakaran sampah di belakang sekolah.

“Apinya membakar bagian atap. Sehingga saat proses pemadaman, plafon dan genteng kami jebol,” ungkap Suharto kepada wartawan, Senin (18/11/2019).

Berita Terkait :  Ditinggal Ngaji, Dua Rumah di Jombang Ludes Terbakar

Untung saja, saat kebakaran terjadi, sekolah sedang libur. Sehingga tidak ada korban dalam insiden tersebut.

Sementara akibat kebakaran tersebut, Siswa kelas 3 SD yang berjumlah 21 orang terpaksa belajar di Perpustakaan sambil lesehan.

“Anak-anak kelas 3 kami relokasi ke perpustakaan sekolah sampai ruang kelas diperbaiki,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :