Naik Level, Walikota Mojokerto Ajak Desainer Nasional di Mojobatik Festival 2019

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspikasari ingin Kota Mojokerto menjadi Kota Wisata dengan berbagai event berlevel nasional. Seperti event rutin Mojobatik Festival 2019 yang nenggandeng desainer level Nasional dan Internasional.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, diantara Desainer yang dihadirkan adalah Diana Couture atau Diana Putri, desainer kelahiran Mojokerto tercatat sebagai desainer terbaik dalam ajang Couture Fashion Week di New York tahun 2016 silam.

Juga desainer ternama asal Banyuwangi Irma Lumiga dan perancang busana nasional asal Denpasar Bali, Dwi Iskandar alias Dwico. Para Desainer ini juga dihadirkan dalam Pers Conference di Balai Kota Mojokerto, Sabtu (23/11)

Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto mengatakan, para desainer kondang ini akan mengangkat batik khas Kota Mojokerto dengan corak Sisik Gringsing Tribuana Tunggadewi. “Batik ini nanti akan diperagakan para model lokal dan profesional asal Kota Mojokerto,” ungkap Ning Ita.

Ning Ita juga mengaku sengaja menggelar event Mojospekta yang didalamnya ada Mojobatik Festival 2019 ini pada bulan November yang merupakan bulan Mojopahit.

“Bulan November ini adalah bulan Mojopahit, sesuai dengan semangat yang kita usung, yaitu Spirit of Mojopahit,” jelasnya.

Sementara Dwi Iskandar alias Dwico, perancang busana nasional asal Denpasar Bali mengatakan, potensi Desainer Muda di Mojokerto cukup banyak. “Kita udah lakukan pembinaan para Desainer Muda di Mojokerto, dan potensinya banyak banget,” Kata Dwico.

Bintang Tamu, Jenita Janet yang dihadirkan dalam pers conference juga mengaku bangga bisa hadir dalam event Mojobatik Fesrival 2019. “Batik ini sekarang udah jadi fashion kekinian, saya bangga bisa hadir dalam acara ini,” katanya.

Seperti diketahui, event Mojobatik Festival 2019 digelar di Alun-Alun Kota Mojokerto Sabtu, 23 November mulai Jam 19.00 WIB.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :