Kandang di Mojokerto Terbakar, Seekor Sapi Ikut Terpanggang

Sebuah kandang sapi milik Munawar (56) di Dusun Tambakrejo, Desa Windurejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto terbakar, Senin malam (25/11/19).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, selain seekor sapi terpanggang akibat kebakaran kandang tersebut, juga menyebabkan satu orang mengalami luka bakar cukup serius.

M. Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, dari keterangan warga maupun saksi mata, kebakaran itu bermula saat Munawar membuat perapian yang tidak jauh dari kandang sapi.

Sampah itu dibaka dengan tujuan mengusir nyamuk agar tidak menyerang sapi miliknya. Namun diduga karena kurang berhati-hati dan dimungkinkan teledor, api menyambar kandang sapi.

“Penyebab secara pasti kita belum tau, ini masih didalami oleh pihak kepolisian. Namun yang jelas awal mula kebakaran berawal dari pembakaran sampah,” paparnya, Selasa (26/11/19)

Selain membakar kadang dengan ukuran kurang lebih 4X6 meter persegi, api juga memanggang seekor sapi. Tak hanya itu, Munawar (56) pemilik kandang harus mendapatkan perawatan medis karena terbakar saat berusaha memadamkan api.

Kata Zaini, petugas mendapatkan informasi adanya kebakaran sekitar pukul 21.00 WIB dan langsung mengerahkan mobil pemadam kebakaran.

“Kemarin ada tiga unit mobil pemadam kebakaran yang kita kerahkan ke lokasi dan Alhamdulillah upaya pemadaman di bantu TNI/Polri dan masyarakat kurang lebih berlangsung tiga jam api berhasil padam,” terangnya.

Akibat kejadian tersebut, pemilik kandang harus mendapatkan perawatan medis di RS Sumber Glagah, Pacet Mojokerto karena mengalami luka bakar hampir seluruh badan. ” Untuk kerugian kita tafsir mencapai Rp 15 juta lebih,” tandasnya. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :