Diduga Korsleting Lustrik, Pabrik Kerupuk di Jombang Terbakar

Pabrik kerupuk yang berada di Desa Ngumpul, Kecamatan Jogoroto, Jombang terbakar, Selasa kemarin (26/11/2019). Kebakaran itu diduga karena korsleting listrik.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pabrik kerupuk yang terbakar itu milik H. Abdul Kholik (64). Beruntung, saat kejadian seluruh karyawan juga sudah pulang.

AKP Bambang Setiyobudi, Kapolsek Jogoroto mengatakan, pabrik kerupuk itu berada di belakang rumah sang pemilik. Saat kebakaran, pabrik dalam keadaan tutup, semua karyawan sudah meninggalkan lokasi.

Namun sekitar pukul 16.00 WIB menantu korban, yakni Fajar Fatkhul Qorib mengetahui jika lampu rumah yang awalnya menyala tiba-tiba mati.

Saat itulah dirinya mengetahui api sudah berkobar dan merembet ke bangunan tersebut. Dengan dibantu masyarakat sekitar, kobaran apai berusaha untuk dipadamkan dengan alat seadanya.

Tapi kuatnya hembusan angin membuat upaya itu mengalami kesulitan. Api justru menjalar ke seluruh bangunan pabrik.

Petugas polsek setempat juga mengerahkan anggotanya guna membantu pemadaman. Sekitar pukul 17.00 WIB, dua Unit PMK (pemadam kebakaran) milik Pemkab Jombang menuju ke lokasi untuk melakukan pembasahan.

Dilokasi juga ada 6 petugas Polsek Jogoroto datang membantu memadamkan api, dan sekitar pukul 18.00 WIB berhasil dipadamkan.

“Kami sudah meminta keterangan sejumlah saksi. Dugaan sementara, kebakaran pabrik krupuk tersebut diduga karena korsleting listrik,” ungkap Kapolsek Jogoroto. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :