Jelang Libur Nataru, Sejumlah Tiket KA di Stasiun Mojokerto Ludes

Tiket kereta api (KA) di stasiun Mojokerto ludes terjual jelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), untuk sejumlah rute perjalanan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, tiket yang habis itu paling banyak yang diminati, yakni kereta api jarak jauh kelas ekonomi tujuan Bandung dan Jakarta.

Wahyudi Cahyadi, Kepala Stasiun Mojokerto mengatakan, tiket untuk menyambut Nataru hanya tersedia untuk rute perjalanan tertentu.

“Di Stasiun Mojokerto pada 25 Desember tiket Kereta Api Pasundan tujuan Stasiun Kiaracondong Kota Bandung dan KA Argo Wilis Gambir Jakarta habis terjual,” katanya, Sabtu (7/12/2019).

Menurutnya, penumpang bisa mengalihkan perjalanan menggunakan kereta api lain dengan tujuan yang sama.

Seperti KA Gaya Baru Malam kelas ekonomi harga tiket Rp 240 ribu hingga Rp 270 ribu untuk kelas Eksekutif Rp 350 ribu.

Kereta Api Jayakarta kelas ekonomi premium harga tiket Rp 310 ribu, atau beralih ke Kereta Api kelas eksekutif seperti KA Bangunkarta, KA Bima, KA Turangga, KA Mutiara Selatan dan KA Argo Wilis.

“Tiket KA Pasundan perjalanan ke Bandung habis Pada 23 Desember hingga 1 Januari 2020, selebihnya kereta api dengan tujuan yang sama masih tersedia,” ungkapnya.

Untuk antisipasi lonjakan perjalanan kereta api saat liburan Nataru, dia mengaku sudah mempersiapkan rute tambahan. Seperti tujuan ke Jakarta dan Bandung.

“Untuk kereta api yang tambah rute itu adalah KA Mutiara Selatan, KA Turangga dan KA Argo Wilis yang sebelumnya rute perjalanannya sampai Bandung kini hingga Gambir Jakarta sudah berlaku 1 Desember 2019,” terangnya.

Saat ini belum ada pengumuman penambahan kereta api tambahan untuk masa angkutan Nataru KA reguler maupun KA normal karena masih ada ketersediaan tiket. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :