Asyik Bajak Sawah, Pemuda asal Jombang Tewas Disambar Petir di Depan Ayahnya

Seorang pemuda asal Jombang tewas disambar Petir saat membajak sawah. Padahal, cuaca saat kejadian sedang cerah alias terang benderang tanpa hujan dan angin.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pemuda itu diketahui bernama Verianda Dwi Cahyono (24), warga Dusun Bongsorejo, RT 03/RW 13, Desa Grogol, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Peristiwa ini terjadi Selasa (24/12) sore. Saat itu, korban sedang berada di sawah bersama ayahnya yang bernama Adi Pranoto. Saat itu ayah korban membajak dengan mesin traktor di sawahnya sendiri.

Sodik tetangga korban, yang juga sedang membajak sawah, menceritakan, saat itu ayahnya istiragat dan digantikan anaknya. Namun baru eberapa menit kemudian, petir menyambar korban.

“Baru berjarak tiga meter, ada kilat petir ke arah bawah menyambar anak tersebut dan langsung ambruk, traktornya jalan sendiri,” ungkapnya.

Kata Sodik, ayahnya yang melihat anaknya disambar petir langsung Ikut pingsan. Setelah tersadar, dia langsung berteriak meminta pertolongan warga.

“Korban meninggal dunia di lokasi, karena tersambar petir di bagian dadanya dan mengalami luka bakar,” tambahnya.

Sementara AKP Achmad Chairuddin, Kapolsek Diwek Jombang ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian terebut dan petugas juga sudah mendatangi lokasi kejadian.

Hasil pemeriksaan Dokter Pukesmas Cukir, tidak ditemukan unsur kekerasan dalam tubuh korban, hanya luka bakar pada dada, bahu dan punggung akibat sambaran petir.

“Keluarga korban menyadari kalau ini musibah dan menolak dilakukan autopsi, cukup visum luar,” pungkanya.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :