Tabung Gas Penjual Soto Meledak, Tiga Warga Mojokerto Jadi Korban

Sebuah tabung gas di rumah penjual soto di lingkungan Sentanan, Kelurahan Sentanan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto tiba-tiba Meledak. Akibatnya, tiga orang terbakar.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Jumat (27/12/2019) pagi. Tiga orang yang mengalami luka bakar langaung dilarikan ke RS Hasanah Kota Mojokerto.

Kapolsek Magersari Kompol Sulkhan mengatakan, ada tiga orang yang mengalami luka bakar, satu diantaranya saat ini harus dirawat di ruang ICU.

Menurut Kapolsek, kejadian tabung gas meledak ini diketahui pemilik rumah bernama Ponijan (54) yang melihat selang LPG-nya bocor.

“Saat itu, pak Ponijan ini mempersiapkan jualan soto seperti biasanya. Namun pada saat mau memasang, tabung gas miliknya bocor. Kemungkinan karena panik, kemudian dirinya dibantu anaknya bernama Rifa’i memasukan tabung kedalam bak yang berisi air,” terangnya.

Selang beberapa menit, lanjut Sulkhan, sekitar pukul 07.00 WIB tabung gas tetap mengeluarkan bau. Nah, pada saat bersamaan, tetangga Ponijan yang bernama Fifa Damayanti (39) sedang menggoreng onde-onde.

“Ya dari situlah kemungkinan api bersumber, kemudian menyambar tabung gas kemudian meledak,” tambahnya.

Kapolsek juga mengatakan, ledakan ini tidak sampai membakar bagian rumah dan apinya langsung mati. “Jadi tidak sampai membakar bagian rumah. Namun hanya memporakporandakan perkakas rumah,” ujarnya.

Sementara akibat ledakan tesebut, tiga orang mengalami luka bakar cukup serius. Masing masing korban bernama Ponijan (70) dan anaknya Rifai (49) serta tetangganya Fifa Damayanti (39) asal Lingkungan Sentanan RT/01 RW/2 Kelurahan Sentanan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :