Dahsyat, Angin Kencang Robohkan Pohon dan 41 Tiang Listrik di Krian Sidoarjo

Kawasan Krian Sidoarjo benar-benar diterjang angin kencang hingga porak-poranda. Sejumlah pohon tumbang, papan reklame roboh dan 41 Tiang listrik juga ambruk.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, hujan deras yang disertai angin kencang ini terjadi Minggu (5/1/2020) sore. Diantaranya di Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian, Sidoarjo.

Dwidjo P, Ahad, Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo mengatakan, berdasarkan laporan yang masuk, angin kencang merobohkan sejumlah pohon di Desa Barengkrajan, Kecamatan Krian. “Di lokasi itu juga dilaporkan beberapa tiang listrik jatuh dan roboh,” ungkapnya.

Dwidjo juga mengatakan, selain di wilayah Krian, wilayah lainnya juga dilaporkan terjadi angin kencang, diantaranya di wilayah Desa Tanjungsari, Kecamatan Taman.

Sementara selain pohon tumbang dan papan reklame roboh, puluhan tiang listrik juga dikabarkan ambruk hingga membuat listrik di kawasan Krian padam.

Chaidar, Kepala UPT PLN Sidoarjo mengatakan, akibat hujan disertai angin kencang ini puluhan tiang listrik di Kecamatan Krian roboh dan berdampak pemadaman listrik di daerah tersebut.

“Jumlah tiang listrik yang roboh akibat hujan deras disertai angin di wilayah Kecamatan Krian sebanyak 41 tiang,” ungkapnya.

Chaidar juga mengatakan, diantara tiang listrik yang roboh ada enam titik yang lokasinya di Jalan By pass, Krikilan, Dusun Bareng Krajan, Dusun Badas, Dusun Sido Rono, dan Dusun Bantengan. “Semua lokasi itu ada di Kecamatan Krian, Sidoarjo,” tambahnya.

Kata Chaidar, saat ini pihaknya berupaya untuk secepatnya menormalkan kembali aliran listrik di daerah tersebut dan diperkirakan membutuhkan waktu sedikitnya 2 hingga 3 jam. “Mohon doa restunya warga Krian, insyaallah secepatnya aliran listrik kembali normal,” pungkasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :