Diterpa Hujan Deras, Atap Rumah Warga di Mojokerto Roboh

Atap rumah milik warga di Mojokerto roboh, Selasa malam (07/01/2020). Hal itu disebabkan hujan dengan intensitas tinggi dengan durasi yang cukup lama.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, atap rumah yang roboh itu milik Suyanto (50) di Dusun/Desa Salen, Kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto. Untuk sementara ini, pemilik rumah tinggal di rumah saudara.

Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, hujan dengan instensitas sedang hingga tinggi terjadi mulai sore hari, sehingga mengakibatkan atap rumah yang sudah rapuh itu roboh.

“Atap rumah merupakan genting dengan penyangga dari bambu. Hujan turun di sejumlah wilayah mulai sore sekitar pukul 15.00 WIB dengan intensitas sedang hingga lebat. Sehingga menyebabkan atap rumah Bapak Suyanto yang sudah rapuh itu roboh,” terangnya, Rabu (08/01/2020).

Menurutnya, petugas dari Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto yang turun ke lokasi, langsung berkoordinasi dengan perangkat desa setempat. Petugas melakukan perbaikan dengan menutup atap dengan terpal. Sedangkan untuk pemiliknya sementara ini tinggal di rumah saudara. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :