Curah Hujan Tinggi, Sungai Cemporat di Mojokerto Meluap, Tugu UKS Terendam

Hujan deras yang mengguyur wilayah Mojokerto sejak Rabu (15/01/2020) sore hingga malam membuat sungai Cemporat Desa Sooko, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto meluap.

Muhammad Zaini, Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, sejak diguyur hujan pada Rabu (15/01/2020) sore.

Ada beberapa daerah dan jalan yang tergenang air dampak meluapnya Sungai Cemporat yang ada di Desa Sooko, Kecamatan Sooko Mojokerto.

Zaini mengatakan, dari data di lapangan menyatakan, luapan Sungai Cemporat merendam jalan Jayanegara tepatnya di Tugu UKS Kecamatan Puri Mojokerto hingga setinggi 20-30 cm.

Luap air juga mengenaggi Perum Permai dan Teratai di yang ada di Kecamatan Sooko. “Tidak sampai masuk rumah, hanya jalan perumahan saja. Untuk tingginya mencapai 30 sampai 50 Cm,” ungkapnya.

Hingga Rabu malam (15/01), kondisi debit air di Sungai Cemporat masih cukup tinggi dan genangan air luapan juga belum surut. Ini dikarenakan tingginya curah hujan yang menguyur wilayah Mojokerto, juga banyak selokan atau gorong-gorong yang tersumbat oleh ranting pohon.

“Anggota Team Reaksi Cepat BPBD masih berada di lokasi untuk melakukan pemantauan dan membantu warga membersihkan sampah yang menyumbat gorong gorong dan sungai,” tandasnya.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :