Datangi BBWS, Komisi II DPRD Kota Mojokerto Minta Tanggul Sungai Sadar Segera Dibenahi

Kalangan anggota Komisi II DPRD Kota Mojokerto mendatangai Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas di Surabaya Rabu (26/2/2020). Para Wakil Rakyat ini meminta agar BBWS segera melakukan percepatan normalisasi tembok penahan sungai Sadar yang kondisinya kritis.

Ketua Komisi II, Rizki Fauzi Pancasilawan seusai berkunjung ke kantor BBWS mengatakan, pihaknya mendesak BBWS agar segera memberikan solusi terkait banyaknya titik tanggul yang jebol sehingga membuat warga resah. Terlebih, curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir membuat debit air sungai naik.

“Banyaknya titik yang longsor, membuat warga resah. Untuk itu, segera akomodir kepentingan warga pasca longsornya plengsengan kali sadar di beberapa titik,” tuturnya.

Rizki, optimis dalam waktu dekat segera ada solusi dari BBWS untuk meminimalisir titik yang longsor. “Paling tidak jika ada yang longsor, BBWS harus segera bertindak,” tukasnya

Keresahan Komisi II inj memang beralasan, katena ada empat titik tanggul sungai di wilayah Kota Mojokerto dibiarkan kritis. Padahal sekarang musim hujan dan rawan banjir.

“Melihat fakta yang terjadi sehingga kita perlu berkoordinasi dengan BBWS agar normalisasi dan penanganan sungai sadar dipercepat,” pungkasnya. (sma/ADV)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :