Meski Ditutup, Ranu Manduro Mojokerto Tetap Diserbu Ribuan Pengunjung, Ini Videonya

Meskipun Wisata alam “Ranu Manduro” yang merupakan bekas galian Sirtu di Dusun Manduro, Desa Manduro Manggung Gajah, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto telah ditutup oleh pemiliknya, Namun ribuan pengunjung tetap menyerbu lokasi wisata tersebut.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pada akhir pekan, ribuan pengunjung dari berbagai daerah mendatangi wisata Ranu Manduro yang sempat Viral dan juga dikunjungi artis Via Vallen.

Bahkan, saking banyaknya wisatawan yang datang membuat jalan masuk ke Ranu Manduro sempat lumpuh total.

Eka Dwi Firmansyah, Kepala Desa Manduro Manggung Gajah mengatakan, membludaknya pengunjung wisata Ranu Manduro membuat warga berinisiatif membuka kembali. “Kalau PT Wira Bumi belum membukanya,” ungkapnya, Minggu (1/3/2020).

Eka juga mengatakan, pihaknya tidak mampu menghentikan ribuan wisatawan yang berkunjung, juga tak bisa melarang warganya mengelola Ranu Manduro. “Kalau dipaksakan (ditutup), kami khawatir akan terjadi gesekan,” terangnya.

Sementara situasi Wisata Alam Ranu Manduro, hingga kini masih dikunjungi ribuan orang dari berbagai kota yang merasa penasaran. Ini penampakannya :

Seperti diketahui, Ranu Manduro mulai Ramai didatangi pengunjung sejak Video-nya tersebar di Media sosial Sejak Minggu (23/2) lalu. Pengunjug yang datang ke wanawisata gratis ini mencapai ribuan.

Mereka yang datang hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk mobil. Warga pun mendapatkan berkah dari jualan makanan hingga menyewakan motor penjelajah.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :