Mulai Hari Ini, Pemkab Mojokerto Tutup Semua Tempat Wisata

Dalam mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19), selain meliburkan aemua sekolah, Pemerintah Kabupaten Mojokerto juga menutup semua tempat wisata yang dikelola Pemda.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, wisata yang selama ini dikelola Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olah Raga (disparpora) itu ditutup selama 14 hari, sejak Selasa hari ini (17/03/2020).

Penutupan sementara Destinasi Wisata itu disampaikan Bupati Mojokerto, Pungkasiadi usai rapat kordinasi gugus tugas pencegahan corona di ruang SBK, Pemkab Mojokerto, Senin (16/03/2020).

Menurut Abah Ipung, panggilan Bupati Mojokerto, diantara wisata yang ditutup adalah Ubalan Waterpark, Pemandian Air Panas, Air Terjun Dlundung, Waduk Tanjungan, Jolotundo dan Wisata Religi Troloyo di Trowulan.

“Semua akan kitab tutup hingga 14 hari kedepan. Sedangkan yang untuk wisata dikelola swasta, kita imbau untuk tutup juga. Ini untuk pencegahan penyebaran virus corona,” tambahnya.

Sementar untuk memberi informasi terupdate terkait Covid-19, Pemkab melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) berencana membuat Covid-19 Center dengan kontak pengaduan di nomor 112.

Sedangkan dari segi anggaran penanganan, Pemkab Mojokerto melalui APBD 2020 sudah menyiapkan anggaran belanja tidak terduga senilai kurang lebih Rp4 miliar.

Selain itu, juga disiapkan anggaran bansos terencana dan tidak direncanakan sebesar Rp2,5 miliar untuk tanggap darurat.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :