Dua Pencuri Kotak Amal Masjid di Mojokerto Terekam CCTV, Pelaku Bawa Mobil Pribadi

Aksi pencurian kotak amal Masjid kembali terjadi di Mojokerto. Kali ini, menimpa Masjid Baiturrahman di Desa Temuireng Kecamatan Dawarblandong Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, aksi pencurian ini terjadi pada Kamis malam (09/04) sekitar pukul 22.00 WIB dan baru diketahui pada Jum’at subuh, ketika ada jamaah yang akan memasukkan uang jariah.

Sumarto, petugas Masjid mengatakan, aksi telaku sempat terekam CCTV. Mereka membawa mobil pribadi dan ada dua pelaku yang beraksi.

Sumarto juga mengatakan, awalnya pelaku datang dengan memgendarai mobil pribadi warna hitam dan memarkir mobilnya di depan masjid. Lalu ada dua pelaku yang menggunakan kaos putih dan kaos biru keluar dari mobil dan langsung mengincar kotak amal.

“Mereka akan membawa kotak amalnya, karena nempel di tembok akhirnya pelaku mencongkel dengan obeng, setelah berhasil menguras uang di dalam kotak amal mereka langsung kabur,” ungkapnya.

Sementara jumlah uang di dalam kotak amal tersebut diperkirakan antara Rp 400.000 hingga Rp 600.000.

Sementara Juarsono, takmir Masjid Baiturrahman mengatakan, kasus pencurian di Masjid Baiturrahman memang sering terjadi, karena lokasi masjid berada di pinggir jalan raya.

Bahkan, dulu sebelum dipasang CCTV setiap bulan atau dua bulan ada kejadian. Sudah 5 kotak amal yang dicuri dan beberapa fasilitas masjid. Seperti pengeras suara hingga lampu penerangan.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :