Jualan Kripik Singkong, Raffi Ahmad Raih Omzet Rp 100 Miliar


Artis populer Raffi Ahmad mengaku menggeluti banyak bisnis, mulai dari makanan hingga rumah produksi. Termasuk bisnis kripik singkong.

Informasi yang dihimpun, dalam sebuah perbincangan dengan Anji Manji lewat vlog, Raffi mengaku mendapat keuntungan yang cukup banyak dari jualan kripik singkong.

Menurut Raffi, keuntungan dari sebuah bisnis itu tak selalu bisa ditebak dengan baik. Ia mencontohkan salah satu bisnis makanan yang ia geluti, yakni keripik singkong.

Meski terlihat sederhana, tetapi ternyata bisa memberikan keuntungan besar. “(Bisnis bidang) Sandang, pangan, papan pokoknya itu sekarang,” kata Raffi menyebutkan lini bisnisnya pada Anji, dari vlog Dunia Manji, Minggu (12/4/2020).
Berita Terkait :

“Terus ada salah satu snack yang gue jual di modern market dan kebetulan gue jadi ambassador di modern market itu,” ujar Raffi.

Menurutnya, bisnis keripiknya memang mengalami pasang surut. Namun, omzet dari penjualan keripik itu tak bisa di pandang sebelah mata.

“Ini gue bongkar di sini ya, itu keripik singkong itu, gue cuma jualan di modern market itu saja, dan omzetnya 1 tahun bisa cepek M (100 miliar),” kata Raffi.

Meski demikian, Raffi mengatakan, semua keuntungan itu tak serta merta masuk kantong pribadinya. Karena, Dia selalu memutar kembali uang yang dimiliki agar bisa menghidupi lini bisnis lain yang ia punya.

Selain itu, keuntungan yang ia dapatkan juga sebagian digunakan untuk biaya produksi dan sebagainya. “Gue kurang lebih dapatnya Rp 20 miliar lah. Jadi uang yang gue dapat enggak selalu gue ambil. Gue ke sana ke siniin lagi (uangnya),” ucap Raffi.

Selain produk makanan dan minuman, Raffi Ahmad juga mendirikan rumah produksi RA Pictures dan label musik RANS Musik. Bahkan, pendapatan RANS dari iklan Youtube aja mencapai sekitar Rp 2 miliar per bulan.(sayma)

Sumber : Kompas.com/link berita asli
Baca juga :