Pemuda Asal Mojokerto Dikabarkan Tenggelam di Aliran Sungai Sadar

Seorang pemuda dikabarkan tenggelam di aliran sungai Sadar yang ada di Desa Selorejo, Sadar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Senin (14/04/2020).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pemuda itu bernama Ikrom (20) asal Dusun/Desa Wunut, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto. Korban tenggelam dan terseret derasnya aliran sungai sekitar pukul 11.00 WIB, saat berenang bersama dua temannya. Diduga, korban tenggelam karena tidak kuat menahan derasnya air.

Sholikan Arif, Kepala Desa Sadar Tengah mengatakan, awalnya korban itu berenang bersama tiga temannya.

“Tadi memang (korban) ini bermain di air bersama tiga temanya dari selatan ke utara mengikuti arus air. Sesampinya di selatan jembatan mendadak korban ini tenggelam,” katanya.

Mengetahui hal itu, dua temanya dan satu pemuda lain yang ada di atas jembatan langsung berusaha menolong korban namun tak bisa.

“Ya kemungkinan dia ini kelelahan. Ditambah kondisi air juga deras karena habis hujan. Tadi keterangan salah satu temennya yang berusaha menolong seperti ada yang menarik korban dari bawah sehingga dia langsung tenggelam,” jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, korban belum juga ditemukan. Warga sekitar yang berada di sekitar lokasi juga membantu proses pencarian dengan cara menyusuri tepi sungai.

“Tadi warga juga sudah berusaha mencari. Bahkan, warga juga sudah mengecek lokasi bendungan. Ya barang kali korban nyangkut disana namun masih belum ditemukan,” tegasnya.

Sementara itu, M. Zaini, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, kabar tentang adanya pemuda yang hilang terseret dan tenggelam di sungai, hingga saat ini masih dilakukan pencarian. Korban dikabarkan hanyut setelah sebelumnya bermain dengan teman-temanya.

“Saat ini tim Basarnas Surabaya sudah ada dilokasi untuk melakukan penyisiran,” tandasnya. (sma/adm)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :