Transaksi 7 Paket Sabu, Pengedar asal Mojokerto Diringkus Polisi, 1 Masih Buron

Agus Rianto (36) warga Dusun Mejero, Desa Jumeneng Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto diringkus polisi karena mengedarkan sabu di bulan suci Ramadhan.

Informasi yang dihimpun suarakojokerto.com, dia diamankan dengan barang bukti berupa tujuh paket sabu kemasan plastik klip pada Jumat (08/05/2020) lalu oleh anggota Reskrim Polsek Mojosari didepan pasar Sawahan, Kecamatan Bangsal, Mojokerto.

Ipda Tri Hidayati, Kasubbag Humas Polres Mojokerto mengatakan, dari penangkapan tersangka Agus, petugas masih mengejar satu pelaku lain yang pada saat penangkapan berhasil melarikan diri terlebih dahulu.

“Masih ada satu tersangka lain berinisial H yang kini masih dalam pemburuan, sebab H ini kemarin yang bertransaksi dengan Agus,” ujarnya.

Menurutnya, kronologi penangkapan terhadap Agus tak lepas dari informasi dari masyarakat yang mengetahui akan adanya transaksi sabu-sabu di simpang empat Desa Pekukuhan, Mojosari.

Selanjutnya, petugas melakukan pengintaian dan mencurigai pelaku yang akan melakukan transaksi.

“Sekitar pada pukul 19.30 pelaku ini bergeser ke tempat lain yakni di pasar Sawahan. Disana ternyata pelaku H ini bertemu dengan pelaku Agus yang kini sudah kita amankan,”tuturnya.

Mengetahui adanya transaksi, petugas langsung menghampiri kedua pelaku dan berhasil mengamankan pelaku Agus, sedangkan H berhasil melarikan diri.

Saat dilakukan penggeledahan, petugas mendapati barang bukti berupa sabu-sabu yang dikemas plastik klip berjumlah enam paket klip.

“Kita juga amankan satu unit hp yang digunakan transaksi, dan sepeda motor,” terangnya.

Untuk mempertangung jawabkan perbuatanya, pelaku langsung dibaw ke Mapolsek Mojosari untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Dia kita jerat dengan pasal 114 dan 112 KUHP tentang Narkotika. Ancamannya di atas tiga tahun penjara,” tandasnya.

Pihaknya menghimbau masyarakat khususnya para remaja,agar jangan coba-coba dan mengkonsumsi barang haram tersebut. Karena akan berdampak buruk terhadap kesehatan dan keluarga.

“Kita sekarang ini dalam suasana bulan suci Ramadhan, maka lebih baik kita tingkatkan amal ibadah dengan memperbanyak bershalawat dan membaca Al Quran di rumah,” pungkasnya. (sma/udi

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :