Lagi, Dokter Muda asal Mojokerto Dinyatakan Positif Positif Covid-19, Kini Disiolasi di RSU

Jumlah pasien positif Covid-19 di Mojokerto Kota Mojokerto Kini bertambah lagi menjadi 15 orang, dengan rincian di Kota Mojokerto 4 orang dan di Kabupaten Mojokerto bertambah 1 orang menjadi 11 orang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, tambahan kasus baru terjadi di wilayah Kabupaten Mojokerto pada Minggu 17 Mei 2020. Yakni seorang dokter muda berusia 34 tahun.

Ardi Sepdianto, juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto mengatakan, satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah seorang dokter berinisial W warga Desa Berat Kulon, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto.

Namun, dokter W ini sekarang sedang menjalani pendidikan dokter spesialis di RS Moewardi Solo, Jawa Tengah dan sejak 1 Agustus 2019 lalu sudah menetap di Solo.

“Pasien ini pulang ke Mojokerto terakhir pada November 2019, kemudian kembali ke Solo lagi hingga saat ini,” ungkapnya, Minggu (17/05/2020)

Kata ardi, pasien W menjalani uji swab di Nasional Hospital Surabaya pada 15 Mei 2020, setelah menjalani uji swab, pasien langsung kembali ke Solo. “Hasil uji swab baru keluar 16 Mei 2020, dan hasilnya, pasien ini positif Covid-19,” terangnya.

Saat ini, pasien tengah menjalani perawatan sesuai dengan protokol Covid-19 di RS Moewardi Solo. “Penambahan ini tercatat pada Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Mojokerto, karena pasien memiliki domisili sesuai KTP di Mojokerto. Namun saat ini, pasien menjalani perawatan di Solo,” kata Ardi.

Baca Juga : Heboh dan Viral, Pasien apositif Covid-19 Ngamun dan Meluk Warga yang Abadikan dirinya dengan Camera HP

Dengan tambahan satu orang kali ini, jumlah total pasien terpapar virus corona di Kabupaten Mojokerto berjumlah 11 orang. Dengan rincian, dua pasien telah dinyatakan sembuh, sementara 9 pasien masih menjalani perawatan hingga saat ini. Berikut datanya :

1. Seorang perempuan berusia 36 tahun asal Kemlagi, kini dinyatakan Sembuh.

2. Seorang perempuan berusia 39 tahun asal Kecamatan Mojosari (PNS) perawat di RSUD, Kini dirawat di ruang isolasi RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari.

3. Pria berusia 50 tahun asal Kecamatan Jetis, kini dirawat di ruang isolasi RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari.

4. Perempuan berusia 48 tahun asal Jetis, Kini dirawat di ruang isolasi RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari.

5. Kepala Dinkes Kabupaten Mojokerto, asal Pacet Mojokerto Kini dinyatakan Sembuh.

Baca Juga : Ramai di Medsos, Tagar “Indonesia Terserah”.. Apakah artinya Para Tenaga Medis Menyerah ?.. Ini penjelaaan Proffesor dan Guru Besar Psikologi

6. Perempuan berusia 45 tahun asal Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Kini isolasi mandiri di rumahnya Karena tanpa gejala.

7. Perempuan berinisial L berusia 43 tahun asal Kecamatan Sooko, Mojokerto. Kini diisolasi di RSUD dr Soekandar Mojosari, Mojokerto.

8. Perempuan berinisial I berusia 43 tahun asal Kecamatan Jetis, Mojokerto. Kini diisolasi di RSUD dr Soekandar Mojosari, Mojokerto.

9. Pria berinisial M berusia 50 tahun asal Kecamatan Sooko, kini dirawat di ruang isolasi RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari.

10. Perempuan berinisial S berusia 40 tahun asal Desa Sadar Kecamatan Mojoanyar Mojokerto. Kini diisolasi di RSUD Prof Dr Soekandar Mojosari.

11. Dokter muda laki-laki berinisial W berusia 34 tahun asal Desa Berat Kulon, Kecamatan Kemlagi. Kini dirawat di ruang isolasi RSU Moewardi, Solo.

(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :