Begini Kronologi Meledaknya Pabrik Baja di Mojokerto,

Pabrik Baja, PT Jaya Mestika Indonesia yang ada di Desa Tumapel, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto tiba-tiba meledak. Beberapa pekerja dikabarkan mengalami luka-luka.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, ledakan di Pabrik Baja ini terjadi sekitar pukul Selasa (09/06/2020) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari.

Berikut Kronologi kejadian yang disampaikan M Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto :

1. Pukul 01.00 WIB, warga mendengar adanya sebuah ledakan keras dari dalam lokasi pabrik peleburan baja PT.PT. Jaya Mestika Indonesia di Desa Tumampel Kec. Dlanggu, Kab. Mojokerto.

2. Pukul 01.15 WIB, sumber ledakan berasal dari tungku peleburan baja, dari keterangan beberapa pekerja menyebutkan bahwa tungku peleburan baja mengalami ledakan.

3. Pukul 01.30 WIB, 8 orang korban ledakan dievakuasi menuju RSI. Sakinah Mojokerto dan RS. Sumber Waras.

4. Pukul 02.00 WIB, petugas keamanan pabrik peleburan baja PT. Jaya Mestika Indonesia serta Polsek Dlanggu melakukan penjagaan di depan pintu pabrik.

5. Pukul 03.00 WIB, 6 orang korban melaksanakan perawatan di RS. Sakinah Kota Mojokerto dan 2 orang di RS. Sumber Waras, mayoritas korban mengalami luka bakar.

Sementara hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab pasti meledaknya tungku peleburan pabrik baja PT Jaya Mestika Indonesia ini. Serta belum ada keterangan resmi yang disampaikan dari pihak kepolisian maupun manajemen perusahaan terkait insiden tersebut.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :