Walikota Resmikan Sunrise Mall Mojokerto jadi Mall Tangguh, Seperti Apa itu ?, ini Modelnya

Memasuki adaptasi kebiasaan baru, Pemkot Mojokerto bersama TNI/Polri bersinergi memperketat protokol kesehatan di area publik yang sering dikunjungi oleh masyarakat. Salah satunya adalah Sunrise mall Mojokerto yang ditetapkan sebagai Mall Tangguh.

Peresmian mall tangguh ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Kapolresta AKBP Deddy Supriadi serta segenap anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Mall tangguh merupakan pasar modern atau swalayan yang telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan telah bersertifikat dari Gugus Tugas Covid-19, Jumat (26/6/2020).

Untuk mendapatkan sertifikat tersebut, manajemen harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mulai dari, pengecekan suhu tubuh pengunjung, menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun, mewajibkan para pegawai menggunakan pelindung wajah/face shield, masker dan sarung tangan. Selain itu, pembatasan tempat duduk para pengunjung pun wajib di sediakan di masing-masing outlet atau toko, juga membersihkan lift dan eskalator menggunakan cairan disinfektan sesering mungkin.

Ning Ita, sapaan akrab wali kota Mojokerto mengatakan, selain menjalankan protokol kesehatan, di dalam Mall juga harus menyiapkan ruang isolasi bagi pengunjung jika didapati memiliki suhu di atas ketentuan yang diberlakukan. “Jika pengunjung enggan diperiksa lebih lanjut di ruang isolasi, maka tidak diperkenankan masuk,” jelasnya.

Bagi Mall atau swalayan yang telah menerapkan protokol kesehatan secara ketat berhak mendapatkan sertifikat. Karena telah berkomitment turut serta memutus mata rantai penyebaran virus. Akan tetapi, jika dalam pelaksanaanya terdapat pelanggaran, maka gugus tugas berhak mencabut sertifikat tersebut dan berdampak pada pemberian sanksi.

“Selamat untuk Sunrise Mall, yang telah ditetapkan menjadi mall tangguh, semoga dapat bersinergi bersama pemerintah daerah dalam meningkatkan kesehatan warga kota, SDMnya kuat, ekonomi hebat, masyarakat sejahtera dan bermartabat,” tandasnya.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :