Dalam Waktu Dekat, Semua Wisata di Mojokerto Bakal Dibuka secara Serentak

Bupati Mojokerto, Pungkasiadi bersama Forkopimda saat persiapan pembukaan wisata budaya pada Juli 2020

Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam waktu dekat bakal kembali membuka semua destinasi Wisata di era new normal. Semua tempat wisata diminta menyiapkan pengeras suara untuk mengingatkan pengunjung.

Pungkasiadi Bupati Mojokerto, saat meninjau lokasi wisata Candi Brahu di Desa Bjijong, Kecamatan Trowulan mengatakan, saat ini Pemda masih melakukan persiapan dan koordinasi bersama tim gugus tugas penanganan covid-19.

“InsaAlloh secepatnya akan kita buka, kita akan lakukan rapat dahulu bersama tim gugus Tugas Covid-19,” ungkapnya Kamis (2/7/2020).

Kata Bupati, sesuai dengan Surat Keputusan (SE) Gubernur Jawa Timur, pemerintah daerah diharuskan untuk menyiapkan 7 sektor bidang di era new normal, salah satunya adalah sentor wisata. “Salah satunya seperti wisata budaya ini, kemarin sudah dilihat oleh tim evaluasi sesuai dengan SE Gubernur dan hari ini kita cek untuk kesiapan dan InsaAlloh segera kita buka,” tambahnya.

Kata Bupati, disetiap destinasi wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto wajib menyiapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, juga harus dilengkapi dengan pengeras suara yang berguna untuk mengingatkan setiap pengunjung.

“Kita lihat saja sejauh mana kesiapannya. Tinggal bagaimana pengawasanya. Dan pengeras suara ini untuk mengingatkan setiap pengunjung agar memakai masker, cuci tangan dan diminta untul tidak berkerumun,” tambahnya.

Rencananya, pembukaan semua destinasi di Kabupaten Mojokerto akan dibuka serentak. Baik Wisata alam, wisata budaya maupun Wisata Religy. Selain Candi Brahu, dalam kunjungannya kali ini, Bupati Mojokerto juga melakukan pengecekan kesiapan wisata religi Malam Troloyo yang ada di Desa Sentonorejo, Kecamatan Trowulan dan wisata di kawasan Pacet Mojokerto.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :