Sempat Hilang, Dua Muda-Mudi Pendaki Gunung Penanggungan Akhirnya Ditemukan

Dua pendaki Gunung Penanggungan, Mojokerto yang dikabarkan hilang akhirnya ditemukan. Kedua pendaki tersebut diketahui bernama Yahya Muchyiddin (27) asal Lontar, Kecamatan Sambi Kerep, Kota Surabaya dan Meilani Dwi Krismonika (22) asal Simo Gunung, Desa Banyu Urip, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya.

Informasi yangdohimpun suaramojokerto.com, dua pendaki asal Surabaya tersebut mulai melakukan pendakian di Gunung Penanggungan sejak Sabtu (04/07/2020) melalui jalur Telogo, Kunjorowesi, Kecamatan Ngoro Mojokerto.

Seharusnya, pada Minggu (05/07/2020) mereka harus sudah turun, namun hingga Senin (6/7/2020) keduanya belum kunjung turun dari pendakian. Setelah dilakukan kordinasi dan proses pencarian oleh petugas, warga juga TNI/Polri Senin (6/7/2020) keduanya akhirnya ditemukan.

AKBP Dony Alexander, Kapolres Mojokerto mengatakan, kedua pendaki tersebut telah ditemukan dalam keadaan Selamat setelas proses pencarian oleh warga, relawan serta petugas kepolisian bersama TNI.

Kata Kapolres, berdasarkan keterangan dari pendaki, keduanya tidak turun ke pos pendakian lantaran kondisi cuaca dan fisik. Di tambah mereka juga merasa kebutuhan logistik untuk menginap masih cukup sehingga mereka memilih bertahan di atas untuk sementara.

“Yang bersangkutan mulai naik itu sejak Sabtu (4/7/2020) sesuai dengan izin mereka mendaki gunung seharuanya turun pada Minggu. Namun meraka tak kembali hingga Senin,” ungkapnya.

Kapolres juga mengatakan, hilangnya dua pendaki tersebut sempat menghebohkan masyarakat ini lantaran adanya mis komunikasi antara pendaki dan petugas.

“Alhamdulilah mereka berhasil ditemukan dengan selamat, mereka hanya kecapekan dan buruh istirahat,” tegasnya.

Kapolres juga menghimbau agar para pendaki selalu menjaga komunikasi dengan petugas agar kejadian serupa tak terulang kembali.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :