Alhamdulillah, 34 Pasien Covid-19 di Mojokerto Sembuh Dalam Sehari

Meski ada penambahan warga yang terpapar Covid-19, namun angka kesembuhan di Kabupaten Mojokerto terus meningkat.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, ada 39 pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh dalam sehari.

Dari update data Covid-19 Kabupaten Mojokerto kemarin, ada penambahan empat pasien positif, atau dari sebelumnya 249 pasien menjadi 253 pasien.

Dari jumlah itu, yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 103 pasien. Penambahan angka kesembuhan itu didominasi pasien yang dirawat sejak sebulan lalu.

Sebagian besar mereka yang menjalani perawatan di RSUD Prof Dr Soekandar, Mojosari Mojokerto sebagai satu satunya rumah sakit rujukan di Kabupaten Mojokerto. Ditambah lima pasien yang masuk kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) dan yang menjalani perawatan di rumah sakit lain.

Dr Gigih Setijawan, Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 RSUD Prof Dr Soekandar mengatakan, sejak Selasa sore sampai malam (7/7/2020), ada 34 pasien yang sudah keluar rumah sakit.

Dari 34 pasien sembuh tersebut, ada pasien nomor 03 yang menjalani perawatan terlama yakni selama 75 hari. Namun ada juga pasien yang tercepat sembuh justru tidak kurang dari sebulan.

Asupan multivitamin dan disiplin menjaga protokol kesehatan menjadi kunci utama kesembuhan.

Menurutnya, saat ini ruang isolasi RSUD Prof dr Soekandar masih merawat 65 pasien yang berhubungan dengan Covid-19. Dengan 33 diantaranya terkonfirmasi positif. Namun dia optimis angka pasien sembuh juga bertambah.

Dari 33 pasien yang masi terkonfirmasi itu, separo diantaranya sudah menjalani swab dengan hasil negatif pertama. Tim medis masih menunggu hasil uji berikutnya, dengan harapan semuanya keluar dengan hasil negatif kedua. Sehingga bisa dinyatakan sembuh dan keluar rumah sakit. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :