Bukan Mesum, Tidak Pakai Celana Dalam itu Baik Untuk Kesehatan, Ini Penjelasannya

Memang terdengar risih ketika ada yang bilang sedang tak pakai celana dalam. Orientasinya udah pada ke hal yang piktor (Pikiran Kotor), saru, jorok atau bahkan mesum.

Namun, tahukah anda kalau tidak pakai celana dalam ternyata baik bagi laki-laki, maupun perempuan. Berikut ini penjelasannya :

Menurut dr. Alyssa Dweck, dokter kandungan dan ginekolog yang dikutip oleh Live Science menyebutkan bahwa pada perempuan yang mengidap peradangan pada kulit area luar vagina dan di vagina sangat rentan terhadap infeksi jamur, gatal, dan iritasi.

Kata dr. Alyssa alangkah lebih baik jika perempuan tersebut jika tidur tanpa menggunakan celana dalam. Karena bakteri dan jamur senang berkembang di tempat yang gelap, hangat, dan lembap.

Nah, ketika perempuan melindungi bagian pribadinya dengan kain – apalagi kain yang tidak menyerap keringat – ini akan menyebabkan iritasi vagina. Melepas celana dalam ketika tidur dapat menjadi salah satu upaya menjaga kebersihan alat kelamin.

Sememtara, pada siang hari usahakan untuk memakai celana dalam yang mampu menyerap udara dan keringat, contohnya celana dalam yang berbahan katun.

Sementara Keuntungan bagi laki-laki yang tak memakai celana dalam sama seperti perempuan. Pada laki-laki, penis juga butuh “bernapas”. Sehingga, tidak memakai celana dalam ketika tidur dapat memberikan kelegaaan tersendiri.

Sementara Jamin Brahmbhatt, M.D, ahli medis dari klinik urologi PUR di Florida mengungkapkan tidak ada alasan medis yang mengharuskan untuk selalu menggunakan celana dalam di malam hari maupun siang hari.

Karena bagi laki-laki, tidak ada manfaat spesifik bagi kesehatan terkait memakai celana dalam atau tidak.

Bahka, beberapa peneliti mengungkapkan bahwa menggunakan celana yang ketat dapat meningkatkan suhu pada testis, yang dapat dikaitkan dengan kualitas sperma yang buruk.

Namun, hal ini masih menjadi pro dan kontra, karena penelitian lain menyatakan bahwa tidak ditemukan dampak dari jenis celana dalam yang dipakai terhadap kesuburan.(tim/tim)

Sumber : www.hellosehat.com

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :