Diduga Dipicu Kompor Masih Menyala, Sebuah Rumah Warga di Mojokerto Ludes Terbakar

Sebuah rumah milik warga di Mojokerto ludes terbakar, Minggu kemarin (12/7/2020). Kebakaran itu diduga dipicu dari kompor yang masih menyala.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, rumah yang terbakar itu milik Sayuti warga Desa Bendung, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, tapi pemilik mengalami kerugian jutaan rupiah karena sejumlah barang didalamnya tidak bisa diselamatkan

AKP Suhariyono, Kapolsek Jetis mengatakan, peristiwa kebakaran itu terjadi kemarin sekitar pukul 16.30 WIB. Saat kejadian, pemilik rumah sedang keluar. Sedangkan kompor yang dipakai memasak lontong masih menyala.

Sehingga penyebab terjadinya kebakaran diduga berawal dari kompor yang belum dimatikan. Sebab panci itu kemungkinan tidak ada airnya, kemudian terbakar.

Titik api mulai merembet ke dinding dapur, hingga melalap atap. Warga setempat yang melihat kejadian tersebut langsung berusaha melakukan pemadaman menggunakan alat seadanya. Seperti menggunakan pompa air dan beberapa alat manual lain, serta menghubungi pemadam kebakaran.

Namun usaha pemadaman itu tidak kunjung berhasil, bahkan api dengan cepat merambat ke badan rumah.

Mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi, langsung melakukan pemadaman. Kobaran api mulai bisa dijinakkan, sehingga tidak sampai merembet ke rumah disekitarnya.

Kata Kapolsek, yang terbakar isi rumah itu mulai dari TV, baju dan beberapa barang berharga lainnya. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :