Lampu Hijau, PKB Koalisi dengan PDIP di Pilkada Mojokerto Usung Pung-Titik

Rekomendasi yang dikeluarkan DPP PDIP untuk bakal calon Pungkasiadi-Titik Masudah membuat suasana politik di Kabupaten Mojokerto semakin menggaung.

Bahkan, ada sinyal kalau Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga berpeluang bakal berkoalisi dengan PDI Perjuangan (PDIP) dalam Pilbup Mojokerto 2020.

Ayni Zuroh, Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto mengatakan, nama Titik Masudah memang telah masuk dalam penjaringan bakal calon kepala daerah dari PKB.

“Insya Allah PKB juga mengusung pasangan Mas Pung dan Mbak Titik,” ungkapnya kepada wartawan pada Sabtu (18/7/2020).

Menurutnya, Titik Masudah merupakan kader PKB yang juga bendahara umum Fatayat NU Pusat. Bahkan informasinya, DPP PKB telah merestui dan akan memberikan rekomendasi ke pasangan Pung-Titik.”Insya Allah tinggal menunggu rekomendasi,” jelasnya.

Seperti diketahui, pasangan bakal calon Pungakasiadi-Titik Masudah sudah mendapat rekomendasi dari PDIP dan PBB untuk maju dalam Pilbup Mojokerto 2020. Koalisi 2 partai ini sudah memenuhi persyaratan pencalonan dengan 10 kursi di DPRD.

Sedangkan PKB yang memiliki 10 kursi juga sudah bisa mengusung pasangan calon untuk mendaftar. Sehingga jika koalisi antara PDIP-PBB akan ditambah PKB maka akan terjadi koalisi 2 partai besar ditambah 1 partai dengan total 20 Kursi atau setara dengan 40 Persen.

Sementara dalam Pilkada Mojokerto 2020. Saat ini ada tiga pasangan yang berpotensi meramaikan Pesta demokrasi di tengah Pandemi ini, yaitu Ikhfina Fahmawati- Muhammad Al Barra dan Yoko Priyono-Choirun Nisa sert Pungkasiadi-Titik Masudah.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :