Pasca Ditunda Akibat Pandemi, Seleksi CPNS di Kota Mojokerto Bakal Dilanjutkan

Pasca ditunda akibat pandemi Covid-19, lanjutan tahapan seleksi CPNS 2019 di Kota Mojokerto bakal digulirkan kembali.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) kabarnya akan digulirkan sekitar bulan September-Oktober mendatang. Hal itu setelah turunnya Surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) B:611/M.SM.01.00/2020.

Sndri Agus Subianto, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mojokerto membensrkan, jika tahap akhir seleksi CPNS 2019 akan kembali dilanjutkan sekitar bulan September sampai Oktober mendatang.

Untuk pelaksanaannya tidak akan digelar secara mandiri seperti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di GMSC, Februari lalu.

Menurutnya, pelaksanaan SKB rencananya akan digelar dengan bergabung. Sebab di Kota Mojokerto jumlahnya tidak terlalu banyak. Sehingga dimungkinkan bergabung dengan BKN Kanreg II di Surabaya.

Dia juga mengatakan, seluruh pelaksanaan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Seluruh peserta akan dilakukan pemeriksaan kondisi klinis sebelum diperbolehkan unuk mesuk ke ruang ujian. Diantaranya dengan pengukuran suhu tubuh dengan standar maksimal 37,3 derajat Celsius.

Peserta yang telah dinyatakan lolos dari tahapan SKD diminta untuk mempersiapkan diri. Terutama dalam hal menjaga kondisi kesehatan. Dirinya juga akan segera melakukan pengumuman jika telah menerima kepastian jadwal.

Sebab tidak menutup kemungkinan terjadi perubahan jadwal. Karena pelaksanaan akan diawali ujian sekolah kedinasan lebih dulu. Namun jika pelaksanaan ujian itu ditemukan ada sebaran kasus Covid-19, maka pelaksanaan SKB berpotensi kembali diundur. Atau bisa juga diubah melalui daring. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :