Minggu Ini Pendaftaran Bakal Paslon Pilbup Mojokerto 2020 Dibuka

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto telah menggelar Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka mensukseskan Pilbup Mojokerto 2020.

Selanjutnya, dalam minggu ini KPU akan memulai tahapan pendaftaran pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti Pilkada.

Muslim Bukhori, Ketua KPU Kabupaten Mojokerto mengatakan, doa bersama ini sejaligus menjadi ajakan kepada semua elemen masyarakat untuk bersinergi mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak, 9 Desember mendatang.

Sementara untuk tahapan pendaftaran pasangan calon, kata Muslim Bukhori, sesuai dengan jadwal, KPU akan menggelar pendaftaran pasangan calon pada tanggal 4-6 September.

“Pendaftaran tanggal 4 – 5 September dimulai jam 08.00-16.00, sedangkan hari terakhir tanggal 6 dimulai 08.00-24.00,” ungkapnya.

Mengenai syarat calon dan syarat pencalonannya semua sudah disampaikan kepada parpol pengusung masing-masing, termasuk SK persyaratan. Pihaknya berharap, saat mendaftar bakal paslon bisa membawa semua berkas syarat calon maupun syarat pencalonan.

“Yang boleh diperbaiki adalah syarat calon, dan waktunya setelah verifikasi administrasi,” tandaanya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :