Pungkasiadi Serahkan BLT-DD Tahap I di Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Mojokerto

Pungkasiadi, Bupati Mojokerto menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap I sebesar Rp 600 ribu kepada 110 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Lakardowo, Kecamatan Jetis, Jumat kemarin (04/09/2020).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, penyerahan itu dilakukan secara simbolis oleh Pungkasiadi yang didampingi Yayuk Pungkasiadi Ketua TP PKK serta Organisasi Perangkat Desa (OPD) terkait.

Muhammad Yasir, Kepala DPMD Provinsi Jatim menegaskan, penyaluran BLT-DD itu dilakukan, agar tidak terjadi ketyerlambatan. Sebab menurutnya, saat Pemprov Jatim juga berusaha agar BLT-DD bisa sama dengan bantuan sosial lainya sampai bulan Desember.

Sebab kata Yasir, batas bantuan DD itu sampai 31 Desember 2020. Karena di tahun 2021 nanti, seluruhnya harus segera terlaksanakan. Jadi tidak boleh sampai terlambat.

Sementara itu, Pungkasiadi mengatakan, pihaknya meminta agar semua masyarakat kompak dan serentak, agar bantuan tidak sampai terlambat, karena di desa-desa lain sudah di tahap II. Namun peraturannya, jangan sampai ada data ganda.

Sebelumnya, Pungkasiadi juga sempat memberikan motivasi pada ratusan tenaga kesehatan non PNS, untuk terus memberi pelayanan terbaik pada masyarakat dalam masa pandemi Covid-19. Hal itu disampaikannya saat kegiatan dan senam bersama di halaman RSUD Basoeni, Kecamatan Gedeg. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :