Bidan di Mojokerto Positif Korona, Satu Pustu Ditutup

Seorang bidan yang bertugas di Mojokerto dinyatakan positif covid-19. Akibatnya, salah satu puskesmas pembantu ditutup untuk sementara.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pelayanan kesehatan yang terganggu tersebut terjadi di Puskesmas Pembantu (Pustu) Gunung Gedangan, Kecamatan Kedundung, Kota Mojokerto.

Gaguk Tri Prasetyo, Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Mojokerto mengatakan, penutupan sementara pelayanan di Pustu Gunung Gedangan dilakukan sejak tanggal 9 hingga 12 September 2020.

“Memang ada satu orang bidan yang positif, ia warga kabupaten Mojokerto. Tapi, semua itu demi kewaspadaan sehingga sementara ditutup pelayanannya,” ungkapnya.

Gaguk juga mengatakan, Dinas Kesehatan sudah melakukan sterilisasi di Pustu tersebut, termasuk melakukan pemyemprotan disinfectan dan tracing terhadap yang kontak erat dengan pasien.

Hasilnya, ada empat orang yang harus dilakukan Swab. Jika hasilnya positif, maka akan dilakukan karantina mandiri. “Kalau sudah betul-betul aman akan dibuka kembali sesuai yang sudah direncanakan itu,” paparnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :