Dua Pegawai Positif, Kantor Dispendukcapil Kab Mojokerto Tutup Sementara

Kantor Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto dilakukan penutupan sementara. Hal itu seiring adanya dua karyawan atau pegawai Dispendukcapil yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kantor Dispenduk akan dilakukan penutupan sementara, atau setidaknya mulai hari ini (17/9/2020) hingga Minggu (20/09/2020) mendatang.

Bambang Wahyu Adi, Kepala Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto membenarkan adanya dua pegawainya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ya benar, kantor Dispenduk sementara kita tutup mulai hari ini. Sebab ada dua karyawan yang positif tadi malam. Kantor kita tutup sampai Jumat besok, kan Sabtu sama Minggu kantor memang libur. Artinya, tutup hingga Minggu mendatang,” terangnya, Kamis (17/9/2020).

Menurutnya, setelah adanya dua karyawan yang positif, pihaknya langsung melakukan uji swab pada sekitar 60 karyawan. “Tadi kami sudah selesai swab semua, mulai kadis hingga cleaning service. Kita harapkan semua hasilnya nanti negatif, agar bisa kembali memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Dia juga menjelaskan, saat ini kantor Dispendukcapil Kabupaten Mojokerto dilakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sedangkan pelayanan adminduk yang biasanya masyarakat memanfaatkan via WhatsApp (WA), untuk sementara waktu belum bisa dilayani.

“Nantinya jika ada masyarakat yang mau mengurus adminduk via WA, maka akan ada balasan jika layanan masih belum bisa. Pengumuman soal penutupan sementara pelayanan, sudah kami tempelkan didepan gerbang kantor Dispendukcapil,” tandasnya. (sma/udi)

Ini 5 SMA Terbaik di Mojokerto Versi UTBK, Cek Sekolahmu Peringkat Berapa...

Baca juga :