Hasil Uji Swab Masal, Bertambah Tiga Petugas Puskesmas di Mojokerto Positif

Berdasarkan hasil uji swab, jumlah kasus Covid-19 di Puskesmas Kedundung, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto bertambah.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dari 42 sampel yang dilakukan uji swab di lanoratorium RSUD dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto, hingga kemarin sebanyak 36 sudah diketahui hasilnya. Sehingga 6 sisanya masih nunggu hasilnya.

Dari 36 hasil uji PCR (Polymerase Chain Reaction), 33 orang diantaranya dipastikan negatif. Sedangkan 3 petugas lainnya dinyatakan positif Covid-19. Mereka diantaranya bidan, perawat rawat inap dan asisten apoteker.

Gaguk Tri Prasetyo, Jubir Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto mengatakan, semua yang positif sudah menjalani isolasi di rusunawa. Sedangkan bagi petugas yang dipastikan negatif, sudah bisa langsung menjalani tugas.

Sehingga seluruh pelayanan di Puskesmas Kedundung telah kembali dibuka. Mulai dari rawat inap, instalasi gawat darurat maupun persalinan.

Seperti diketahui, pelayanan puskesmas Kedundung sempat ditutup pada 12 September lalu. Hal itu menyusul seorang petugas tracing yang terpapar Covid-19.

Masih kata Gaguk, selama penutupan, pihaknya melakukan sterilisasi menyeluruh dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

Selain itu tim tracing juga diterjunkan untuk melakukan pelacakan. Hasilnya ada 42 orang yang teridentifikasi kontak erat dengan kasus konfirmasi aktif sebelumnya. Sehingga puluhan petugas dilakukan uji swab masal bertahap, mulai 12-15 September lalu. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :