Lahan Bambu di Mojokerto Terbakar, 3 unit PMK Diterjunkan, BPBD : Jangan Bakar Sampah

Hampir setiap hari di Mojokerto selalu terjadi kebakaran, bahkan tidak jarang terjadi di beberapa titik dalam sehari. BPBD mengimbau agar warga tak membakar sampah sembarang.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pada hari Minggu (20/09/2020) sekitar pukul 13.30 WIB sebuah lahan bambu di Dusun. Ngembeh Rt. 08 Rw. 02 Desa Ngembeh Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

M Zaini, Kepala BPBD Kabupaten Mojokerto mengatakan, awalnya BPBD menerima laporan adanya kebakaran lahan Bambu di kawasan Dlanggu, Mojokerto. Petugas langsung mendatangi lokasi untuk melakukan pemadaman.

“Kita kerahkan 3 Unit mobil Damkar dari BPBD, juga dibantu petugas darj Polsek dan Koramil Dlanggu dan warga sekitar untuk pemadaman api,” ungkapnya.

Zaini juga mengatakan, lahan yang terbakar adalah lahan jenis tumbuhan Bambu milik Pak Suyono dengan luas sekitar 300 Meter persegi. “Api berhasil dipadamkan pada pukul 16.45 WIB dan dinyatakan aman oleh petugas,” tambahnya.

Untuk mengantisipasi seringnya kebakaran di Mojokerto, BPBD mengimbau agar warga tidak membakar sampah sembarangan dan jika terjadi Kebakaran segera hubungi Pos PMK terdekat atau petugas TNI Polri.

Selain itu, warga juga diminta waspada dengan sambungan listrik, sebaiknya dilakukan oleh petugas yang profesional, begitu juga kompor gas agar cermat dan selalu mengontrol regulator dan pergantuan selang secara berkala.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :