Bertempat di Candi Bajangratu Mojokerto, Piano Karya Anak Bangsa Ini Pecahkan Rekor MURI

Piano berdimensi 310x210x110 cm dinobatkan sebagai piano terbesar pertama karya anak bangsa Indonesia.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, piano itu memecahkan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Pemecahan rekor itu diserahkan dan dilaksanakan di salah satu candi di Kecamatan Trowulan, Mojokerto.

Rekor itu diserahkan oleh Sri Widayati, Senior Manajer MURI kepada Harsono Enggalhardjo, Presiden Direktur PT Saniharto Enggalhardjo.

PT Saniharto merupakan perusahaan furniture yang membuat piano Sjuman-Renanda SR1928 The Awakening. Penyerahan rekor juga disaksikan secara daring Ketum MURI Jaya Suprana.

Pemecahan rekor dunia dari MURI diserahkan dan dilaksanakan di Candi Bajangratu, Desa Temon, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, Sabtu (3/10/2020).

Sri Widayati (44) Senior Manager MURI mengatakan, karya spektakuler ini diusulkan sebagai piano terbesar di Indonesia. Terlebih piano ini 100 persen karya anak bangsa.

“Usulan awal itu sebagai piano terbesar di Indonesia dengan kategori rekor Indonesia. Namun seperti tadi dikatakan Ketua Umum MURI Bapak Jaya Suprana, karya spektakuler ini baru pertama dibuat di Indonesia. Sehingga beliau mengukuhkan rekor tersebut sebagai grand piano pertama buatan Indonesia. Jadi, dikategorikan sebagai rekor dunia. Di MURI tercatat sebagai rekor ke 9.664,” terangnya, Sabtu (3/10/2020).

Lanjutan :….Ini Kelebihan Piano Terbesar di Indonesia dan Motivasi sang pembuat…

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :