Pjs Bupati Mojokerto : Perkuat Imun Tubuh dengan Membaca Al-Quran

Selain menjaga ketahanan fisik di tengah pandemi Covid-19, Himawan Estu Bagijo, Pjs Bupati Mojokerto memberi tips untuk menyeimbangkannya dengan mendamaikan kondisi psikis.  Hal itu disampaikannya saat menghadiri kegiatan semaan Al Qur’an, bersama 1.200 jamaah Jam’iyyah Hamlatil Qur’an (JHQ).

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, dalam masa pandemi Covid-19, 1.200 jamaah itu dibagi di delapan lokasi berbeda untuk menghindari kerumunan. Antara lain di Kecamatan Dawar Blandong, Dlanggu, Gondang, Pacet,Trowulan, Jatirejo, dan Kutorejo. Kegiatan dimulai sejak pagi pukul 07.00 hingga pukul 12.00, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Membaca Al-Quran dapat menentramkan hati, bahkan bisa meningkatkan imun tubuh untuk melawan penyakit. Itu karena kita bahagia, sehingga ada muatan positif tercipta. Kita perlu itu sebagai pertahanan menghadapi pandemi Covid-19 seperti sekarang,” kata Himawan di Pendapa Graha Majatama , Selasa (20/10).

Dia menjelaskan, pelaksanaan semaan yang berbeda kali ini jangan sampai mengurangi esensi dari kegiatan. Selain sebagai syiar Islam, pelaksanaan semaan juga dikhususkan sebagai sarana memanjatkan doa bersama agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Tak ketinggalan doa agar Pilkada dapat berjalan lancar dan damai, serta terhindar dari bencana alam.

Semaan juga disertai siraman rohani dan pembacaan doa yang dilakukan oleh KH. Faqih Usman, menggantikan K.H. Chusaini Ilyas yang berhalangan hadir.  (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :