Ini Cerita Sopir dan Pemilik Rumah di Mojokerto yang Tertimpa Pohon Roboh

Angin kencang yang melanda Mojokerto disertai hujan deras mengakibatkan puluhan rumah warga di Kecamatan Kutorejo, Mojokerto rusak.

Selain itu, pohon yang roboh juga menimpa mobil dump truk saat meilntas dan menimpa rumah warga hingga rusak.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa ini terjadi pada Senin (26/10/2020) sekitar pukul 14.00 WIB di dua Desa di Kecamatan Kutorejo. Yakni Desa Sampang Agung dan Desa Windurejo.

Angin kencang tiba-tiba datang dan langsung memporak – porandakan atap puluhan rumah warga dan beberapa pohon tumbang hingga menimpa sebuah dump truk bernopol S 9894 UN milik Irwan warga Kecamatan Jatirejo.

Irwan, saat di lokasi kejadian menceritakan, saat itu ia akan mengirim barang ke Bojonegoro, tiba-tiba ada pohon tumbang. ” Memang pada saat itu hujan cukup lebat dan angin cukup kencang. Sampai-sampai jalan itu gak terlihat,” ungkapnya.

Sekitar pukul 14.00 WIB, tiba-tiba angin yang cukup kencang merobohkan pohon di pinggir jalan dan menimpa dump truk miliknya. “Pada saat itu saya sedang di jalan memang, saya kaget karena pohon berukuran besar mendadak roboh,” terangnya.

Beruntung, akibat kejadian tersebut tidak sampai melukai dirinya. Hanya mengakibatkan kerusakan pada spion dump truk.

Sementara itu, Kamto (47) salah seorang warga yang rumahnya rusak diterjang angin mengaku, saat angin kencang dari arah selatan dan tiba-tiba berbalik menerjang rumahnya.
[sc name=”iklan-sisipan”]
“Angin tadi itu dari Selatan. Kemudian berbalik ke utara dengan kencang dan langsung menerpa atap-atap rumah warga,” terangnya sembari menunjukkan kondisi rumahnya yang rusak akibat di terpa angin.

Menurut Kamto, angin kencang yang menerjang di Desanya menimpa rumah warga di dua dusun. “Kalau disini ada dua dusun. Di Dusun Kunjoro dan Dusun Sumur Windu, Desa Windu Rejo. Rata-rata yang rusak adalah atap rumah warga,” tegasnya.

Belum diketahui pasti, berapa jumlah rumah yang rusak akibat terjangan angin kencang di Kecamatan Kutorejo. Akan tetapi, petugas dari BPBD di bantu TNI/Polri juga potensi relawan berusaha melakukan evakuasi beberapa pohon yang tumbang akibat angin kencang dan melakukan pendataan.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :