Sebuah Rumah di Mojokerto Terbakar, Tiga PMK Diterjunkan

Peristiwa kebakaran terjadi di Mojokerto. Kali ini sebuah rumah milik warga di Kecamatan Gedeg.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, sebuah rumah yang terbakar itu terjadi di Desa Batankrajan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, yakni milik Sanawi (72). Kebakaran terjadi Jumat kemarin (30/10/2020) sekitar pukul 22.36 WIB, saat pemilik rumah sedang tidur.

Pemilik rumah terkejut saat api terdengar suara dentuman keras di bagian dapur. Tak lama kemudian, api muncul dan membakar bangunan dapur.

Kasiati (54), istri pemilik rumah mengatakan, pihaknya mendengar suara keras dari belakang rumah. Sehingga sontak membuat dia terbangun, dan berteriak meminta tolong.

Saat itu anaknya yang bernama Yusmi Puji (43) baru pulang kerja, serta melihat api sudah membesar di bagian belakang rumahnya. Lalu, bergegas menuju pos kamling setempat dan memukul kentongan. Sehingga warga yang mendengar langsung menuju ke lokasi kebakaran.

“Biasanya itu saya pulang kerja di pos kamling banyak orang berjualan, tapi ini tadi sepi. Makanya saya ke pos kamling langsung memukul kentongan untuk mengumpulkan warga. Tak lama warga datang dan membantu memadamkan api,” ungkapnya.

Sembari menunggu mobil pemadam kebakaran (PMK) datang ke lokasi, warga berupaya memadamkan api menggunakan alat-alat seadanya . Kemudian tiga unit mobil PMK dari BPBD Kabupaten Mojokerto serta satu unit dari Gama dan satu unit dari Dragon datang ke lokasi.

Sementara itu, M. Zaini, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto mengatakan, bagian yang terbakar ada di bagian dapur, dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 23.41 WIB. Insiden kebakaran itu diduga karena korsleting listrik. Sedangkan untuk kerugian masih dalam penghitungan. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :