Fenomena Bunga Bangkai Muncul di Mojokerto, Ini Penampakannya

Bunga Rafflesia atau yang dikenal dengan sebutan Bunga Bangkai tiba-tiba bermunculan di Mojokerto. Tepatnya di kawasan Desa Ngingasrembyong, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, ada puluhan Bunga Rafflesia berwarna merah marun yang bermunculan dari dalam tanah dengan diameter yang bervariasi antara 20-25 sentimeter.

Agus Eka Yulianto (25) pemuda setempat mengatakan, di desanya memang kerap muncul Bunga Bangkai ini. Apalagi ketika lokais tersebut masih berupa rawa-rawa.

“Ada empat lokasi yang sering ditumbuhi bunga bangkai. Sepanjang jalan ini, di kebun pisang, Jati, sama di sana dekat pohon mangga. Dulukan rawa di sini, malah lebih banyak,” ungkapnya, Rabu, (18/11/2020)

Agus juga mengatakan, Bunga Bangkai ini biasanya mengeluarkan aroma tak sedap pada pukul 16.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. “Disaat mekar atau meletus ini baunya yang enggak enak, aromanya sengit banget,” ucapnya.

Menurutnya, puluhan bunga bangkai ini muncul sejak 3 minggu lalu, sebagian sufah membesar dan sebaguannya telah mati. Bahkan di lokasi ini juga pernah muncul bunga bangkai dengan ukuran cukup besar hingga 50 cm.

Ini Video Bunga Bangkai yang bermunculan di Mojokerto :

(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :