Ini Baru Asyik, Warga Mojokerto Boleh Pakai Mobil Dinas Walikota untuk Nikah, Gratis

Ada-ada saja terobosan Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari yang biasa dipanggil Ning Ita ini agar bisa lebih dekat dengan warganya.

Kali ini, ia mempersilahkan warganya yang menikah untuk memakai mobil dinasnya secara gratis. Bahkan, disediakan sopir dan BBM-nya.

Asyik kan ?, mempelai pengantin diantar dengan mobil dinas orang nomor satu di Kota Mojokerto jenis Toyota Camry yang nomor polisinya S 1 SP.

Ning Ita mengatakan, sebenarnya hak kepala daerah bisa mendapatkan tiga mobil dinas. Tapi, selama dua tahun ini, dia hanya menggunakan satu mobdin saja. “Masih ada mobil dinas yang menjadi hak saya, tidak dimanfaatkan,” ungkapnya, Rabu (18/11/2020).

Nah, menurut Ning Ita, mobil dinasnya yang ini jarang digunakan alias mubadzir. Sehingga, dirinya memilih menghibahkan kemanfaatan satu kendaraanya untuk warga Kota Mojokerto yang berbahagia melangsungkan pernikahan.

“Sehingga saya berfikir daripada mubazir, mobil aset daerah ini saya hibahkan kemanfaatannya. Bisa menggunakan mobil Camry S 1 SP, mobil dinas wali kota sebagai alat transportasi mereka,” tambahnya.

Sementara cara untuk meminjam gratis mobil dinas Walikota Mojokerto ini, syaratnya tentu harus warga Kota Mojokerto dan untuk kegiatan mengantarkan mengantarkan pengantin.


Warga cukup berkirim surat langsung ke Wali Kota Mojokerto. Kemudian akan ada tim khusus dari Pemkot Mojokerto yang akan memfasilitasi proses peminjaman dan berkordinasi dengan warga yang punya hajat saat pernikahan.

“Kalau bisa untuk waktu pinjam jangan terlalu mepet. Bisa waktunya satu sampai dua bulan, jadi kalau saya tidak ada kesibukkan atau agenda, saya pun akan siap menjadi saksi pernikahan arek-arek Kota Mojokerto,” pungkasnya.(sma/udi)

Baca juga :