Awas, Maling di Mojokerto Sasar Hajatan, hingga 5 HP pun Amblas

Warga yang menggelar hajatan kini harus hati-hati, karena banyak yang memanfaat momen keramaian ini untuk mengeruk keuntungan.

Seperti yang dialami keluarga Budi, warga Dusun Pungging Krisik, Desa Balongmasin, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto yang harus kehilangan barang berharga. Diantaranya 5 unit HP.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, peristiwa ini tersebut terjadi Sabtu pagi (28/11/2020) mejelang acara resepsi pernikahan anaknya. Sebanyak 5 HP milik pendamping dan pengantin pun hilang dicuri Maling. Padahal, saat itu HP diletakkan di kamar pengantin.

Budi mengatakan, para pemilik HP tersebut baru menyadari jika HPnya hilang digondol maling sekitar pukul 10.00 WIB. ”Mungkin karena sedang sibuk semua ya, jadi gak tau ada orang yang masuk,” ungkapnya.

Budi juga mengaku, sempat mencoba menghubungi sekitar pukul 11.00 WIB dan HP tersebut masih aktif. “Setelah pukul 12.00 dimatikan (oleh pelaku), gak bisa dihubungi (lacak) lagi,” tambahnya.

Kasus ini sebenarnya sudah dilaporkan ke Polsek, tapi diminta untuk langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek setempat. “Kalau total kerugian ditaksir Rp 8 juta,” terangnya.

Sementara itu, AKP Suwiji, Kapolsek Pungging saat dikonfirmasi membenarkan, adanya maling yang menyasar rumah warga saat gelar resepsi pernikahan.

Menurutnya, pada Sabtu siang (28/11) pihak keluarga sempat melapor ke Mapolsek Pungging. Namun para korban diarahkan oleh anggota Polsek, untuk melapor ke mapolres Mojokerto karena HP miliknya ingin segera dilacak. “Yang bisa melacak seperti itu ya di Polres (unit Cyber Crime) karena disana ada alatnya khusus,” tandasnya.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :