Soft Launching, Start Up e-Commerce Tokobutuh.com Siap Bersaing di Pasar Online Indonesia

Perkembangan pasar online di Indonesia kini tak bisa dibendung. Karena sudah menjadi solusi bagi siapa yang yang ingin membeli maupun menjual.

Hal inilah yang memotivasi munculnya start up e-Commerce tokobutuh.com yang secara resmi mulai soft launching dan siap bersaing dengan e-commerce level nasional lainnya.

Meski memiliki kantor di Jakarta, tapi sang penggagas tokobutuh.com, Tri andri bairhamzah yang menjabat Komisaris Utama, memilih soft launching di kampung halamannya di Dusun Kauman, Desa Jrambe Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, pada Jum’at (11/12/2020) malam.

Tri andri bairhamzah mengatakan, situs tokobutuh.com ini bertujuan untuk membantu masyarakat yang butuh uang dan yang butuh barang di bawah harga pasar.

“Ini memang bisnis, tapi semangatnya adalah kami ingin membantu saudara-saudara kita yang sedang dalam kondisi kesulitan atau dalam kondisi butuh uang,” katanya.

Oleh karena itu, tokobutuh.com akan menawarkan barang khusus dengan harga yang di bawah harga pasar, dan ini akan menjadi karakter e-Commerce tersebut. Ada 5 jenis komoditas yang bakal diperjual-belikan.di tokobutuh.com, yakni berupa properti tanah, rumah, mobil motor hingga logam mulia.

“Semua penjual dan pembeli akan kita seleksi dan verifikasi secara detail. Misalnya, ada orang yang jual mobil atau tanah yang sifatnya urget, misalnya asetnya akan disita bank, atau butuh uang untuk pengobatan nanti kita akan tampilkan di top. Bahkan kita carikan investor atau kita talangi dulu,” jelasnya.

Sementara untuk bisa menjadi penjual maupun pembeli, semua harus login atau registrasi dulu di lamam tokobutuh.com, selanjutnya akan diverifikasi oleh tim. “Kalau mau menjual barang, semuamya harus lengkap, termasuk surat-suratnya. Nanti akan diverifikasi awal oleh sistem dan tiim kami. kemudian dilakukan verifikasi lanjutan,” terangnya.


Kata Tri Andri, konsep tokobutuh.com adalah memyediakan penjual dan pembeli yang berkualitas dengan memakai sistem yang disebut dengan QTV artinya qualified atau terkualifikasi. “Kita hanya memfasilitasi, nanti soal transaksi akan dilakukan antara penjual dan pembeli langsung. Tapi akan kita kawal prosesnya agar berjalan lancar,” tegasnya.

Sementara acara soft launching tokobutuh.com yang digelar di Mojokerto berlangsung sederhana tapi penuh khidmad. Acara diisi dengan menghadirkan anak yatim dan para janda dengan menghadirkan Kyai kondang Mojokerto yakni KH Asyaduddin Muzakir Makruf.(sma/udi)

Baca juga :