Kepergok Curi Kotak Amal di Mojokerto, Seorang Pria Ditangkap Warga

Aksi pencurian kotak amal kembali terjadi di Mojokerto. Kali ini, terjadi di Musolla di Dusun Kepindon, Desa Japan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pencurian ini terjadi pada Jumat (25/12/2020) sekitar pukul 16.30 WIB. Pelakunya seorang pria berinisial WS (55) asal Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Ria, salah seorang warga sekitar mengatakan, pelaku diamankan oleh warga saat kepergok berusaha menguras isi kotak amal. “Kejadiannya sekitar pukul 16.30 WIB, dia langsung diamankan oleh warga di Musolla itu juga, bersama barang bukti uang, ” ungkapnya.

Ria juga mengatakan, sebelum beraksi, pria tersebut sempat mondar mandir di sekitar lokasi. Bahkan, sempat pergi ke masjid. “Ya mungkin di Masjid tak dapat hasil, dia ke Musollah sini,” Jelasnya.

Sementara Karang bukti yang ditemukan diantaranya berupa obeng, kabel pengait, dan empat kunci. “Alhamdulillah tidak sampai di masa oleh warga. Dia langsung diamankan di Musollah oleh warga dan diserahkan ke Polsek Sooko, ” paparnya.

Sementara AKP Amat, Kapolsek Sooko ketika dikonfirmasi, membenarkan jika anggotanya telah mengamankan seorang pria yang diduga melakukan aksi pencurian kotak amal di wilayah hukumnya.

“Betul, sudah diamankan di Polsek. Tapi karena pelakunya sudah lanjut usia, demi kemanusiaan dia kami bina saja,” ungkapnya singkat.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :