Bahaya, Jalan Cor di Mojokerto Ambles sedalam 1,5 Meter, Begini Kondisinya

Jalan penghubung antar Desa di Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto tiba-tiba ambles dengan kedalaman mencapai 1,5 meter. Hal ini tentumya sangat membahayakan pengendara yang melewatinya.

Informasi yang dihimpyn suaramojokerto.com, jalan yang ambles tersebut berada di Dusun Sidoleh, Desa Mojopilang, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto. Meski terjadi sejak 2 minggu lalu, namun hingga kini belum ada tanda-tanda perbaikan.

Suwarno, ketua RT 02/01 Dusun Sidoleh, mengatakan, lebih dari separo ruas jalan mengalami ambles hingga sedalam 1,5 meter. Hal ini terjadi karena plengsengan jalan yang berada di sisi timur sudah lama tergerus aliran sungai.

Sehingga membuat penahan ruas jalan sepanjang kurang lebih 15 meter itu ambles. ’’Plengsengan jalan itu memang sudah lama miring,’’ ungkapnya, Minggu (07/02/2021).

Kata Suwarno, sebenarnya sejak setahu lalu plengsengan tersebut sudah mengalami kerusakan. Sehingga, jalannya ikut miring dan akhirnya ambles.

Jalan cor tersebut merupakan jalur alternatif antara Kecamatan Kemlagi dengan Kecamatan Gedeg dan etiap harinya selalu dilintasi berbagai jenis kendaraan.

Sementara Hariyanto, Kepala Desa Mojopilang mengatakan, kerusakan jalan sepanjang 15 meter dengan lebar tiga meter tersebut membuat jalan yang semula lebarnya 6 meter menjadi sempit. Sehingga, dilewati kendaraan satu arah atau secara bergantian.

Namun, pihak Pemdes telah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mojokerto dan telah disurvey dan dipetakan untuk perbaikan nanti.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :