Siswi SMK di Mojokerto Sulap Batik jadi Busana Keren tuk Imlek dan Valentine

Momen hari imlek dan valentine dimanfaatkan penuh oleh siswi SMK Di Mojokerto dalam berkarya. Mereka memadukan karya batik khas Mojokerto dengan desain yang bisa digunakan sehari-hari. Hal itu dilakukan oleh Siswi SMKN 1 Sooko, Mojokerto jurusan tata busana.

Mengusung tema Luva “Lunar dan Valentine” para siswi ini mendesain dan menjahit lalu mengkolaborasikan desain batik dengan momen imlek dan valentine di tahun 2021.

Dalam momen ini para siswi ini juga memamerkan hasil karya mereka dengan mengelar fasion show mini di halaman sekolah. Dalam setiap karya mereka juga dilengkapi masker yang dibuat dari kain batik khas Mojokerto yang fashionable.

Nur Laili Rachmawati (18), siswi kelas XII SMKN Sooko, Kabupaten Mojokerto mengatakan, ada 32 model busana yang ditampilkan dalam fashion show out door kali ini.

“Setiap siswi kelas 12, diberi tantangan untuk mendesain dan menjahit sendiri, baju bertema valentine dan imlek yang cocok dengan era pandemi,” ungkapnya, Rabu (10/2/2021).

Pelajar asal Desa Wuluh, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang ini menyebut desain baju tersebut sebagai bagian dari Uji Kompetensi Keahlian (UKK) siswa yang menjadi syarat untuk kelulusan sekolah.

“Kita hanya diberi bahan kain batik dari sekolah, sedangkan desain, pola, cutting dan jahit kita kerjakan sendiri berdasar kreativitas masing-masing dan arahan dari desainer QMR, juga guru yang mendampingi,” tegasnya.

Lanjutan >>> Dibina Desainer Nasional,, Bakal Dipamerkan di Royal Plaza Surabaya

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :